Mahasiswa KPI jurusan Ushuluddin dan Dakwah STAIN Ponoprogo semester 6 berhasil menjuarai tingkat 1 putra dengan nama Duwi Sahiri pada Pekan Tilawatil Qur,an( PTQ) Tingkat kabupaten di Madiun di RRI sejak selasa (31/5 2016 dan ditutup Rabu (1/6/2016 ) selesai dilaksanakan, Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Tingkat karesidenan madiun di RRI Madiun 2016 kali ini diikuti sebanyak 56 orang peserta cabang Tausyiyah baik putra dan putri dari kabupaten/ kota yang mengikuti lomba di RRI untuk meraih juara. Dari hasil wawancara dengan pihak RRI, bahwa calon peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti PTQ tingkat kabupaten tersebut sebanyak 56 orang peserta yang terdiri dari 8 kabupaten/kota , dan dari sejumlah calon peserta yang mendaftar sehingga sebanyak 56 orang Tausyiyah yang ikut dalam lomba tersebut.

Kepala LPP RRI Madiun Drs .Edy Purwadi Silitonga mengharapkan kepada peserta yang menang mengharapkan tidak hanya bertujuan meraih sebagai pemenang atau  juara saja melainkan yang lebih penting bagaimana hidup dengan berpedoman pada ajaran kitab suci Al-qur’an dan bagaimana mampu mengaplikasikan dalam kehidupanya sehari-hari . Sebab PTQ merupakan media untuk menjaga silaturohim dan memupuk kecintaan terhadap Al-Qur’an yang berdampak terhadap peningkatan kehidupan masyarakat se karesidenan Madiun.

Dari hasil lomba lomba Tim juri Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat karesidenan madiun dalam penutupan PTQ di RRI Madiun akan dilombaga ditingkat provinsi Jawa Timur.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.