KPI IAIN PONOROGO UMUMKAN JUARA LOMBA FILM DOKUMENTER TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021

Pengumuman juara lomba film dokumenter 2021 tingkat nasional yang diadakan oleh jurusan Komunikasi Penyiaran Islam di Aula FUAD IAIN Ponorogo dilaksanakan pada hari ini Kamis, 28/10/2021

Acara yang dibuka langsung oleh oleh wakil dekan 2 FUAD Dr. Irfan Riyadi, M.Ag ini merupakan puncak acara dari rangkaian tahap-tahap lomba film dokumenter. Setelah sebelumnya peserta melakukan proses pendaftaran, Technical meeting, pengumpulan karya hingga berujung pada pengumuman kejuaraan lomba.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Kayyis Fithi Ajhuri, MA ketika melakukan sambutan pada technical meeting kemarin bahwasannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk mengasah kreativitas mahasiswa selama bersahabat dengan pandemi covid-19. Yang kemudian diharapkan mampu menjadi jembatan dan sebagai upaya untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam berkarya terutama di bidang cinema atau film.

 

Kendati demikian, lomba Film Dokumenter Tingkat Nasional ini berhasil menyaring sebelas nominasi film terbaik dari sekian banyak karya film yang terdaftar untuk diperlombakan. Hingga akhirnya terpilihlah film karya inception dari IAIN Ponorogo sebagai juara pertama, Juara 2 Kaku Chanel (IAIN Ponorogo), Juara 3 Anisa Fitrianingrum (UIN Raden Mas Said Surakarta), dan juara harapan 1 Yuyun Juliannasin (IAIN Ponorogo).

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta lomba atas karya yang mereka buat, ini adalah pilihan yang sulit, karena karya mereka benar-benar bagus. Akan tetapi yang namanya perlombaan harus ada yang menang dan harus ada yang kembali berjuang. Nilai yang kami tekankan selaku dewan juri dalam penilaian adalah kekuatan makna pesan yang disampaikan melalui film tersebut.” Ungkap A’ang Kurniawan, salah satu dewan juri asal Malang yang secara langsung menghadiri pengumuman hasil kejuaraan.

“Ini adalah ajang kompetisi yang menarik dan menantang. Kami saja tidak menyangka bisa mendapatkan juara satu nominasi film dokumenter terbaik. Sebuah kebanggaan bagi kami, yang karyanya bisa di nikmati oleh banyak orang. Besar harapan semoga ini menjadi langkah kami untuk terus berkarya dan berkarya. Salam komunikasi”.


Tutur Ihsanul Hudiya Arliansyah, salah satu anggota crew peraih nominasi film dokumenter terbaik 1 saat diwawancarai tim humas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *