MONITORING PRAKTIKUM BROADCASTING JURUSAN KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam)

Monitoring praktikum jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) yang dilakukan selama dua minggu yaitu mulai hari senin 4 – 16 Oktober 2021.

 

Pada kegiatan monitoring ini, Jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) IAIN Ponorogo mengunjungi 12 tempat praktikum. 12 tempat praktikum tersebut berasal dari pacitan, adalah JTV Pacita, wilayah ponorogo, adalah Radio Duta Nusatara, Radio Songgolangit, Axe Media, Xela Production, Tune Java Medi, Kominfo Ponorogo, Radio Romansa, wilayah madiun, adalah JTV Madiun, wilayah magetan, adalah Cannel Madiun dan Rasi Radio dan wilayah ngawi, adalah Radio Suara Ngawi

Monitoring yang melibatkan 12 tempat praktikum ini melibatkan beberapa instansi, youtuber, radio dan Tv. Diantara alasan mahasiswa memilih tempat praktikum ini adalah ingin mejelahi lebih luas lagi dunia komunikasi bidang broadcasting kususnya sesuai jurusan komunikasi dan penyiaran islam.

Hasil dari monitoring ini juga bisa diketahui peta sebaran tempat praktikum mahasiswa saat ini. Diantaranya adalah instansi pemerintahan, youtuber, radio dan TV.

Secara umum kondisi praktikum mahasiswa saat ini pun dilaporkan efektif dan berjalan dengan lancar. Dengan berbagai aktifitas pola kegiatan praktikum sesuai jurusan KPI, yaitu broadcasting dan tentunya sesuai dengan arahan pamong tempat praktikum mahasiswa.

Bersamaan dengan praktikum tersebut, mahasiswa memberikan saran kepada Jurusan bahwa model yang efektif dalam praktikum adalah dengan terjun langsung kelapangan dan mengikuti proses produksi. Terdapat Beberapa mahasiswa yang menggunakan momentum ini untuk membuat karya sendiri.

Semoga kegiatan monitoring ini akan mendorong Jurusan KPI IAIN Ponorogo semakin MAJU dan BERMUTU. Amiin./admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *