Sebagai wujud tindak lanjut dari kerja sama antara Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah IAIN Ponorogo dengan Fakultas Dakwah UIN Salatiga, Prodi Komunikasi Dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo dan Prodi Komunikasi Dan Penyiaran Islam UIN Salatiga menggelar Seminar Kolaboratif bertajuk “Kontribusi Mahasiswa Dalam Merawat Toleransi Melalui Media”.

Seminar yang dikemas secara virtual dan dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 November 2022 ini menghadirkan dua narasumber, yakni Dony Rano Virdaus,M.I.Kom., Dosen Prodi KPI IAIN Ponorogo dan Rr. Wuri Arenggoasih, M.I.Kom., Dosen Prodi KPI UIN Salatiga.

Setelah dibuka oleh Alya Sidqiyah, mahasiswi Prodi KPI IAIN Ponorogo selaku moderator, seminar ini diawali dengan sambutan dari Kaprodi KPI IAIN Ponorogo, Kayyis Fithri Ajhuri, M.A. yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi KPI UIN Salatiga, Dra. Maryatin, M.Pd.

Seminar kemudian diteruskan dengan pemaparan materi dari Rr. Wuri Arenggoasih, M.I.Kom. dengan tema “Kota Toleransi/Kolaborasi Perguruan Tinggi Dan Mahasiswa Melalui Media Sosial” dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dony Rano Virdaus,M.I.Kom. dengan tajuk “Kontribusi Mahasiswa Dalam Merawat Toleransi Melalui Media” serta sesi tanya jawab.

Meskipun dilaksanakan secara online, namun seminar ini mendapat animo yang cukup tinggi dari para peserta. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta seminar yang mencapai ratusan orang serta banyaknya pertanyaan yang masuk melalui fitur comment di aplikasi Zoom dalam sesi tanya jawab.

Ketua Prodi Komunikasi Dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo, Kayyis Fithri Ajhuri, M.A. menyambut positif seminar kolaboratif ini. Ia berharap, kerja sama dengan Fakultas Dakwah UIN Salatiga dapat terus berlanjut. “Seminar kolaboratif antara Prodi KPI IAIN Ponorogo dan Prodi KPI UIN Salatiga ini merupakan bentuk komitmen kita untuk merealisasikan kerja sama yang telah terjalin antara Fakultas Ushuluddin, Adab, Dan Dakwah IAIN Ponorogo dengan Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Saya berharap, kerja sama ini akan dapat terus terjalin dengan baik dan terwujud dalam kegiatan-kegiatan lain baik di lingkup jurusan maupun fakultas”, terangnya.

*Jurnalis : Deva Putri Rahma Dina*

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *